Tips Sebelum Pindah ke Kantor Baru
Merupakan
sesuatu yang lumrah jika sebuah perusahaan pindah kantor. Selain untuk
penyegaran atau berganti suasana, pindah kantor ke lokasi yang lebih baik tentu
akan memberikan imej yang bagus terhadap perusahaan tersebut. Lalu, apa saja
yang harus diperhatikan jika akan pindah kantor? Simak Tips berikut
1.
Memilih Tempat Baru
Pilihlah
tempat yang menawarkan masa sewa fleksibel jika Anda belum yakin Anda menyewa
dalam waktu yang lama. Masa sewa jangka pendek sangat cocok untuk perusahaan
startup. Lalu perhatikan pula apakah tempat cukup untuk menanmpung seluruh
karyawan ketika perusahaan berkembang nantinya, sesuai dengan pepatah sedia
payung sebelum hujan. Keamanan juga penting bagi setiap kantor. Pastikan apakah ada tim keamanan atau CCTV.
2.
Buatlah Daftar Kegiatan Penting
Buatlah
timeline kegiatan penting yang harus Anda lakukan ketika kembali bekerja
setelah pindah lokasi kantor. Misalnya, jadwal kapan penggantian polis asuransi
harus dilakukan dari kantor lama ke kantor baru. Rencanakan dan buat garis
besar tentang bagaimana seharusnya kantor Anda terlihat. Apakah akan ada
perubahan suasana dan tampilan dari kantor lama? Apakah memerlukan perabotan
baru? Luangkan pula waktu untuk mendapatkan izin dan lisensi yang diperlukan
untuk menjalankan bisnis di kantor baru.
3.
Alokasikan Sumber Daya
Pasti
akan diperlukan biaya terkait dengan jasa pengiriman barang untuk mengumpulkan
dan menyiapkan peralatan dari kantor lama ke kantor baru. Karyawan harus mau membantu
menyiapkan peralatan jika diperlukan dan ini tentunya akan menekan pengeluaran.
4. Sewa
Jasa Pindahan yang Terkemuka
Pilihlah
Perusahaan jasa pindahan yang memiliki reputasi baik, Anda bisa melihat review
online tentang perusahaan tersebut apakah cara kerja perusahaan tersebut cepat
dan profesional. Anda tentu tidak ingin Alat kantor menjadi rusak ketika proses
pindahan. Anda juga perlu sewa jasa bersih-bersih untuk membersihkan kantor
lama sehingga saat ada barang yang tertinggal mereka dapat mengantarkannya
kepada Anda tanpa biaya apapun.
Beritahu
Vendor
Telepon
semua Klien atau relasi dan pastikan mereka semua mengetahui bahwa perusahaan
Anda telah pindah ke kantor baru. Cantumkan logo perusahaan anda di kantor yang
baru sebelum Anda benar-benar pindah. Ini sangat berguna jika kantor baru anda
berlokasi agak tersembunyi.
5.
Masukkan ke Kotak
Berilah
setiap karyawan sebuah kotak dan beritahu mereka untuk menulis nama dan divisi
masing-masing. Setiap furnitur dan peralatan ada baiknya di beri label nama
agar setiap karyawan dapat mempertanggung jawabkan barang-barang pribadi yang
di kemas dan dikirim sesuai dengan nama masing-masing.
Sumber : www.rumahdewi.com
Tips Sebelum Pindah ke Kantor Baru
Reviewed by EP
on
July 14, 2017
Rating:
Situs Judi Slot Online | Agen Judi Online Casino Terpercaya
ReplyDeleteDaftar dan mainkan game judi slot online, 샌즈 카지노 회원가입 poker online sekarang dan menangkan jackpot hanya di situs judi online terlengkap MENANGJUDI88.