Top Ad unit 728 × 90

Berita Terkini

recent
[post_ad]

Tips Pindah Kantor Ala Profesional


Tips pindahan kantor ala profesional - Saat pindah kantor bisa saja menjadi proses yang panjang dan juga melelahkan. Mengingat banyaknya inventaris kantor yang harus dibawa, serta penyesuaian dan pengaturan ruangan di kantor baru nantinya. Tetapi, bila semuanya telah di rencanakan dengan matang dan proses pindah kantor di atur dengan baik, maka proses tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dan tanpa kehilangan waktu kerja.
Berikut ini adalah tips pindahan kantor yang efisien ala profesional, agar prosesnya jadi mudah dan tepat waktu:
Memilih Kantor Baru
Menyewa kantor dengan jangka pendek lebih tepat untuk perusahaan startup. Pilihlah kantor yang menawarkan masa sewa yang fleksibel, jika belum yakin akan menyewa dalam waktu yang lama. Dan sesuaikan dengan kebutuhan, apakah kantor yang akan disewa ruangannya cukup besar? Sewalah kantor yang diperkirakan cukup untuk menampung semua pegawai disaat perusahaan berkembang nantinya.
Kemanan
keamanan adalah faktor yang juga harus di perhatikan. Apakah lokasi yang baru ada tim keamanan yang berjaga atau apakah ada kamera pemantau (CCTV). Pastikan tidak ada sesuatu yang membahayakan yang bisa mengancam kelangsungan bisnis dan ini harus menjadi penentu saat akan memutuskan untuk pindah kantor.
Daftar Kegiatan Penting
Buatlah timeline kegiatan penting yang harus dikerjakan saat kembali bekerja setelah pindah kantor. Contohnya, jadwal kapan penggantian polis asuransi harus dilakukan dari kantor lama ke kantor baru. Rencanakan dan buatlah desain bagaimana seharusnya kantor Anda terlihat. Apakah akan ada perubahan tema, suasana serta tampilan dari kantor yang lama? Apakah membutuhkan perabotan baru? Sempatkan juga waktu untuk mendapatkan izin dan juga lisensi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis di kantor baru nantinya.
Alokasikan Sumber Daya
Pasti dibutuhkan anggaran terkait jasa pengiriman barang untuk dipindahkan ke kantor baru. Karyawan harus bersedia membantu merapikan dan menyiapkan berkas atau peralatan jika diperlukan dan ini tentunya bisa menekan pengeluaran.
Masukkan ke Kotak
Beri semua karyawan sebuah kotak atau kardus dan suruh mereka untuk menuliskan nama serta divisi masing–masing. Setiap perabotan dan peralatan harus diberi label nama, pastikan semua karyawan memegang tanggung jawab untuk memastikan barang–barang pribadi dikemas dan dikirim sesuai dengan nama mereka.
Sewa Jasa Pindahan yang Bagus
Pilihlah perusahaan jasa pindahan yang memiliki reputasinya baik dan telah berpengalaman. Pihak perusahaan tentu tidak ingin peralatan kantor atau dokumen-dokumen rusak saat proses pindahan. SIN SIN Express juga menyediakan jasa pindahan profesional dengan harga bersaing di Jakarta.
Beritahu Vendor
Hubungi semua klien dan juga relasi, pastikan mereka semua mengetahui bahwa perusahaan Anda akan pindah kantor. Kemudian, pastikan juga koneksi internet di kantor baru sudah ada. Terlebih lagi untuk perusahaan yang bergerak di bidang bisnis online, jika internet tidak berfungsi bisa menimbulkan masalah.
Pembaharuan Inventaris
Jika pernah kepikiran untuk mengupgrade peralatan kantor, maka ini adalah waktu yang tepat. Lakukan audit terhadap seluruh alat tulis dan perabotan yang ada. Hitung semua item dan perbaharui daftar inventaris. Terutama untuk perusahaan lama, mungkin terdapat beberapa perabotan yang sudah rusak dan tidak diperlukan lagi sehingga harus dibuang.

Tips Pindah Kantor Ala Profesional Reviewed by EP on May 23, 2017 Rating: 5

2 comments:

  1. Sangat bermanfaat informasinya. Terima kasih. Sekalian saya titip jasa pindahan jakarta jasa pindahan rumah

    ReplyDelete
  2. Bagus artikelnya pak. Jika ada yang ingin mencari jasa kebersihan cuci karpet kantor

    ReplyDelete

All Rights Reserved by JASA PINDAHAN RUMAH PALING MURAH © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.